Wednesday, August 5, 2020

Lakukan hal ini agar Pulsa Telkomsel Tak Terpotong Saat Paket Data Anda Habis

Fenomena yang cukup sering dikeluhkan oleh pelanggan operator telekomunikasi Telkomsel khususnya pengguna kartu prabayar Simpati maupun kartu As dimana terjadi pemotongan pulsa di luar penggunaan yang dilakukan oleh pelanggan sehingga sangat merugikan secara finansial.

Berikut saya bagikan beberapa tips yang bisa membantu mengatasi masalah2 tersebut:

  1. Menurut salah satu customer service di GraPARI Telkomsel. Kalau Anda berencana berinternet menggunakan WIFI, sedangkan masih ada pulsa yang tersisa di kartu Anda. Idealnya Anda harus melakukan satu langkah tambahan. Hubungi call center Telkomsel atau kunjungi kantor layanan Telkomsel. Mintalah petugas yang melayani untuk mematikan fitur GPRS/data nomor Telkomsel yang Anda miliki.

    Bila Anda tak melakukan satu hal di atas, biarpun koneksi data di ponsel dalam kondisi tidak aktif, amat mungkin pulsa di nomor simPATI atau Kartu As Anda bakal berkurang. Sebab, nomor tersebut sesekali akan dianggap telah melakukan akses data. Sementara itu, kalau nomor Telkomsel yang dipakai adalah nomor pascabayar alias kartuHalo, “biaya pemakaian” tersebut akan ditambahkan ke dalam tagihan bulanan.

    Sedikit informasi tambahan, pemilik ponsel yang sama sekali tidak memiliki kemampuan akses data boleh mengabaikan tip ini. Anda tak perlu melakukan langkah-langkah di atas.

    Tak tahu nomor telepon call center Telkomsel? Ini dia:
    Dari kartuHalo: 133
    Dari simPATI dan Kartu As: 188
    Dari PSTN: 08071811811
    Menonaktifkan GPRS juga bisa melalui SMS:
    Cara men nonaktifkan gprs :ketik *363*212#
    Untuk mengaktifkan kembali ketik *363*213#
    https://ponselmu.com/matikan-gprs-agar-pulsa-telkomsel-tak-terpotong/


  2. Potong pulsa otomatis tanpa disadari oleh pengguna layanan telekomunikasi Biasanya karena sebelumnya terdaftar konten premium berupa SMS dikirim secara otomatis nomor telepon Telkomsel.

    Pelanggan bisa melaporkan hal ini langsung pada customer service Telkomsel. Berikut ini cara komplain pulsa Telkomsel terpotong baik pengguna kartu Simpati maupun kartu As dengan menghubungi Galeri Telkomsel terdekat atau kontak senter di bawah.
    KartuHALO: 133
    Kartu simPATI dan Kartu AS : 188 untuk layanan Contact Center 24 jam (Berbayar Jika terhubung dengan CS)
    Nasional : 08071811811 (tarif lokal PSTN)

    email: cs@telkomsel.co.id
    Twitter: https://twitter.com/telkomsel
    Layanan Customer Care Telkomsel di atas bisa dihubungi 24 jam untuk mendapatkan bantuan termasuk mengajukan komplain terkait pelayanan dan produk Telkomsel. Saat terhubung dengan kontak senter jelaskan masalah pulsa terpotong tanpa disadari, Sebutkan nomor telepon yang mengalami pemotongan pulsa, jumlah pulsa awal, sisa pulsa setelah terpotong, waktu terjadinya pemotongan pulsa, serta jenis handphone yang digunakan.

    Nantinya customer care Telkomsel akan bantu melakukan pengecekan jika memang terdaftar di konten premium pelanggan bisa meminta untuk unreg sehingga tidak terjadi lagi pulsa terpotong otomatis. Baca juga: Cara Komplain Pesanan di Bukalapak.com

    Jadi itulah cara komplain pulsa Telkomsel terpotong tanpa disadari baik pengguna kartu Simpati maupun kartu As.

    https://www.carakomplain.com/2017/02/pulsa-telkomsel-terpotong-simpati-as.html
Correct Me If I'm Wrong (CMIIW)

Semoga artikel ini bermanfaat....

0 Comments:

Post a Comment

Newsletter

Get notifications from this blog

Volta Responsive Theme